Bagaimana Cara Memulai Hidup Sehat

1 min read

Seperti yang kita ketahui, kesehatan begitu penting bagi tubuh seseorang. Bagaimana tidak, seseorang tidak akan bisa melakukan aktivitas sehari-harinya jika terserang sebuah penyakit. Tanpa memiliki tubuh yang sehat, kita tidak akan memiliki hidup yang berkualitas.

Dengan begitu, berikut cara atau langkah memulai hidup sehat:

  • Hindari Stres

Hal yang paling utama adalah menghindari stres,karena kebanyakan memikirkan hal yang tidak penting atau (Stres) itu banyak menyebab berbagai penyakit.

  • Menjaga pola makan

Hal yang tak kalah penting adalah menjaga pola makan,apabila seseorang tidak menjaga pola makan maka penyakit akan datang,jadi di sarankan kita harus menjaga pola makan yang baik.

  • Berolahraga yang cukup

Berolahraga adalah salah satu kunci untuk menjadi sehat,karena efek dari olahraga adalah badan terasa lebih kuat dan bugar.

  • Jangan tidur berlebihan dan jangan kekurangan

Hal yang tak kalah penting adalah tidur,karena apabila kita sebagai manusia itu istirahatnya terpenuhi maka kesehatan itu akan mudah terpenuhi.

  • Minum air yang cukup

Hal yang paling di butuh kan sebenarnya oleh tubuh adalah minum yang cukup,karena apabila tubuh kekurangan cairan maka penyakit akan mudah menyerang ,dan jika minum seseorang itu cukup maka penyakit akan susah di dapat.

Asuransi kesehatan sendiri tentu saja tidak akan secara langsung melindungi jiwa dan kesehatan anda namun asuransi memang bisa memberi keamanan pada finansial anda ketika anda mengalami sakit atau masalah kesehatan lainnya. Tapi, tidak ada rugi nya untuk mencegah semua penyakit itu bukan. Apalagi ditengah keadaan pandemi seperti saat ini, mejaga kesehatan tentu nya imun tubuh sangatlah penting. Dengan cara mencuci tangan se sering mungkin, menjaga jarak terhadap orang lain, serta memakai makser. Itulah cara-cara sederhana yang justru menjadi point penting dalam menghindari serangan virus ini. Dengan menjaga pola makanan serta melakukan olahraga rutin akan mengurangi resiko terkena penyakit. Dengan tetap mengonsumsi vitamin dan buah-buahan.

Tentunya dengan banyak nya korban dalam wabah ini menjadi teguran bagi kita semua, untuk menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarga dekat, serta memerhatikan kebersihan lingkungan. Tetap jaga kesehatan, dan berolahraga yang cukup, dengan mengikuti pola hidup yang baik hidup seseorang akan teratur dan dapat mempermudah kegiatan sehari-hari. Seperti yang telah rasulullah ajarkan, bagaimana dilarang untuk makan berlebihan karena akan berdampak bagi kesehatan dan membuat malas serta berhenti makan sebelum kenyang karena rasulullah mengajarkan seperti itu. Maka jika kita ingin memaksimalkan kesehatan kita juga harus mengatur porsi makanan yang kita makan, dan juga memilih makanan yang halal yang tidak dilarang oleh syariat islam. Maka insyaallah kehidupan seseorang akan menjadi lebih baik dan teratur.

 

Oleh: Muhammad Luthfi Mahasiswa STEI SEBI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *