Cara Instal PES 2017 PC + Patch T99 Terbaru

2 min read

Cara Instal PES 2017 PC

Pro Evolution Soccer (PES 2017) adalah salah satu game bola paling diminati di dunia saat ini. Ada dua perusahaan besar di dunia saat ini yang menggarap game bola yaitu KONAMI dengan Pro Evolution Soccer dan Electronic Art (EA) dengan FIFA. Kedua produsen video game ini bersaing ketat untuk merebutkan hati peminat nya. Di wilayah Asia memang PES lebih dominan di bandingkan dengan FIFA. Sangat wajar karena memang PES di produksi di jepang yang notabene masih masuk dalam wilayah asia. Terkhusus di indonesia sendiri PES juga merupakan game bola paling di sukai. Hal ini bisa kita buktikan dengan banyaknya kompetisi-kompetisi E-Sport yang mempertandingkan game garapan konami tersebut di indonesia.

Sebagai salah satu contoh yang saat ini menjadi fenomenal adalah hadirnya sosok Rizky Faidan. Ia hadir dengan prestasi yang membanggakan dengan bertarung di kompetisi E-Sport Dunia dengan membawa nama indonesia. Rizky Faidan  memperebutkan gelar PES LEAGUE WORLD 2019, tapi sayang pada laga final Rizky Faidan harus takluk dari pesaingnya dan harus puas menjadi runner up pada kompetisi tersebut. Namun torehan Rizky tersebut patut kita acungi jempol karena ia berhasil membawa nama indonesia sampai sejauh itu.


Simak Juga: Cara Pasang MOD PES


GAME PC DAN GAME CONSOLE

Game Pro Evolution Soccer sudah merilis banyak seri seperti PES 06, PES 08, PES 12, PES 13, PES 14, PES 2015, PES 2016, PES 2017, PES 2018, PES 2019, PES 2020, dan yang terbaru adalah PES 2021. Dari semua versi ini semua nya di rilis pada versi masing-masing versi PC dan juga versi CONSOLE. Dan pada khusus kali ini saya akan membahas khusus PES 2017. Dari semua seri yang sudah saya rilis memang punya banyak kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun saya yakin dari setiap seri yang di rilis oleh PES punya peminat tersendiri, seperti saya yang lebih suka dengan PES 2017.  Oleh karena itu saya kali ini akan berbagi tentang bagaimana cara instal PES 2017 di PC.

CARA INSTAL PES 2017 PC

Cara untuk menginstal PES 2017 yang paling utama harus kita siapkan adalah file instalasi PES 2017 tersebut.  Untuk yang belum ada sialahkan download dulu di beberapa situs ternama seperti Bagas31, Kuhya dll.

  • Extrak File 

Cara Instal PES 2017

  • Buka File yang sudah di Extrak lalu klik Setup

Pro Evolution Soccer 2017

  • Klik Next lalu tinggal tunggu sampai selesai proses instalasi nya

Cara Instal PES 2017

  • Jika sudah selesai maka selanjutnya mengcopy isi folder crack nya ke folder C:\Program Files (x86)\Pro Evolution Soccer 2017

Pro Evolution Soccer 2017 2

  • Enjoy Game

MASALAH YANG BIASA MUNCUL

Dalam proses instalasi PES 2017 ini memang terkadang tidak semulus yang kita bayangkan, setelah mengikuti intruksi tersebut dengan benar terkadang kita masih saja di hadapkan dengan masalah baru. Dan masalah yang sering muncul ketika kita sudah selesai menginstal PES adalah Error d3dx9_40.dll dan masih banyak .dll lainya. Nah cara untuk mengatasi ini adalah dengan cara pergi ke folder C:\Program Files (x86)\Pro Evolution Soccer 2017\_CommonRedist\DirectX\Jun2010. Disinilah letaknya semua error .dll tersebut akan selesai.

Pro Evolution Soccer 2017 3

Jalankan file DXSETUP.exe lalu tekan Next jika ada interaksi yang muncul. Jika sudah finish proses instalasi ini maka sudah dapat di pastikan semua error .dll yang tadi muncul akan hilang semua.

INSTAL PATCH T99 TERBARU

Setelah instalasi berjalan dengan lancar dan sempurna, ada satu tahapan lagi agar kita bisa bermain PES dengan nyaman. Tahapan tersebut adalah instalasi patch terbaru yang di garap oleh TIM T99 Pacth. Dengan Patch ini maka kita akan bisa menikmati update dan transfer pemain terbaru. Untuk instalasi patch ini cukup mudah karena T99 Patch ini memisahkan MOD dan patchnya, sehingga kita bisa setting sesuai dengan keinginan anda. Berikut adalah cara instalasi patch T99 PES 2017 yang terbaru.

  • Yang pertama yang perlu anda lakukan adalah download dulu patch nya di website tauvic99.blogspot.com nih biar gampang tak kasih linknya.

https://tauvic99.blogspot.com/2020/11/t99-patch-pes-2017-v50-aio.html 

https://tauvic99.blogspot.com/2020/11/t99-patch-pes-2017-v50-live-update.html

  • Setelah download selesai maka seperti biasa anda harus meng-Extrak file tersebut hingga menjadi seperti ini.

Pro Evolution Soccer 2017 4

  • Oke jika sudah seperti ini silahkan buka folder  PES2017 t99 patch v.5.0 dan jalankan Setup dengan cara klik kanan lalu Run Administrator

Pro Evolution Soccer 2017 5

  • Klik Next dan selanjutnya masukan password ” tauvic99.blogspot.com “, lalu klik next lagi

Pro Evolution Soccer 2017 6

  • Setelah itu anda harus memilih dimana lokasi instalasi Pro Evolution Soccer di instal, Setelah itu Klik next dan tunggulah sampai selesai.

Note : Pada bagian ini pastikan destinasi folder seperti di atas ya biar tidak salah.

  • Selesai.

INSTAL LIVE UPDATE PATCH T99 PES 2017

Setelah Instal pacth terbaru selesai maka kita harus instal update patch terbaru, ini adalah merupakan tahapan terakhir dari proses instal pes 2017. Proses ini sebagian besar sama dengan proses sebelum nya. Namun ada hal yang harus anda perhatikan yaitu menghapus isi folder yang ada di direktori Documents\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2017\save. Jika sudah di pastikan folder tersebut kosong maka silahkan ikuti langkah berikut.

  • Buka Folder PES2017 t99 patch v.5.0 LU 26Nov2020
  • Klik kanan “t99v41_LU.exe” Run as administrator
  • Masukan passwordnya
  • Pilih lokasi install Pes 2017 Klik next lalu tunggu beberapa saat
  • Selesai

Sebenarnya masih ada lagi kelanjutan dari proses instalasi ini, yaitu proses pemasangan MOD. Agar tak terlalu panjang maka proses selanjutnya itu akan saya bahas pada artikel berikutnya. Sekian dulu tutorial berikut semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk para pembacanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *